Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Kerahkan Pasukan Antisipasi Penimbunan BBM

Kompas.com - 08/03/2012, 14:07 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali berkoordinasi dengan Pertamina mulai melakukan langkah-langkah antisipatif guna mencegah aksi penimbunan BBM jelang kenaikan harga BBM 1 April mendatang. Sebelunya, Presiden SBY juga meminta aparat menindak tegas para penimbun BBM yang mencoba meraup keuntungan di tengah gejolak rencana kenaikan BBM.

"Kita sudah antisipasi, seluruh jajaran mulai monitor terkait rencana kenaikan BBM, " ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hariadi, Kamis (08/03/2012).

Seluruh jajaran Kepolisian di Bali, mulai Polresta Denpasar hingga polres-polres di seluruh Kabupaten Bali telah menurunkan personel ke lapangan memantau situasi terkini dampak rencana kenaikan BBM khususnya terhadap aksi penimbunan.

"Kita back up pengamanan, patroli di SPBU-SPBU dan tempat-tempat tertentu, kita fokus mengamankan kebijakan Pemerintah," jelas Hariadi.

Saat ditanya jumlah personel yang diterjunkan untuk mencegah aksi penimbunan BBM ini, Hariadi tidak bisa menyebutkan secara detail karena setiap Polres memiliki kebijakan sendiri sesuai kebutuhan mereka.

Sampai saat ini belum ditemukan kasus penimbunan BBM selama polemik rencana kenaikan BBM ini bergulir. Polisi akan menindak tegas jika ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi rencana kenaikan BBM ini dengan cara menimbun BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com