Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Umumkan Pasangan di Awal Minggu Pendaftaran

Kompas.com - 11/03/2012, 14:31 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan pasangan bakal calon Gubernur beserta bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada awal pendaftaran. Sementara itu, pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan dibuka pada 13 Maret nanti. "Awal-awal minggu pendaftaran atau hari-hari pertama pendaftaran, kami akan umumkan," kata Calon dari PKS, Triwisaksana, di Jakarta, Minggu (11/3/2012).

Ia mengungkapkan bahwa keputusan akhir tetap akan ada di tangan DPP nantinya. Namun untuk pasangan yang akan berjalan bersama Sani, sapaan akrab Triwisaksana, wajib memiliki kriteria yang sudah ditentukan oleh partai berbasis Islam ini. Antara lain, kriteria pertama yang harus dipenuhi adalah yang bersangkutan harus tercatat sebagai warga DKI Jakarta. Kemudian, kriteria kedua adalah yang bersangkutan harus merupakan tokoh masyarakat yang cukup dikenal oleh masyarakat Jakarta dan tidak menutup kemungkinan kalangan tersebut berasal dari partai atau non partai.

Selanjutnya, calon yang akan berdampingan dengan Sani nantinya harus memiliki visi dan misi yang sejalan dan mempunyai jaringan pendukung yang kuat. Ia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa tokoh yang sempat melakukan pendekatan dengan PKS. "Hampir semua ada pendekatan termasuk Nono Sampono. Dari calon Golkar yang lain juga ada pendekatan," ungkap Sani.

"Pokoknya nanti tunggu saja ya. Di awal-awal pendaftaran kami akan berikan kejutan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com