Selasa, 23 September 2014

News / Megapolitan

Mengaku Petugas Listrik, Ternyata Maling Ipad

Jumat, 23 Maret 2012 | 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pencurian kembali terjadi di Jakarta. Mengaku sebagai petugas listrik, seorang pencuri berhasil menggasak perangkat Apple iPad di rumah milik Yasmin (37), warga Jalan H Saidi, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (23/3/2012) sekitar pukul 17.00 WIB. "Modus pelaku, pertama mengaku sebagai petugas listrik, ternyata malah mencuri barang," ujar Aswin saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Saat itu, korban diketahui tengah berada sendirian di rumahnya. Pelaku yang menyamar dengan berpakaian lengkap layaknya petugas listrik memasuki rumah tanpa sepengetahuan korban. Pencuri itu kemudian menggondol iPad milik korban yang tengah diisi ulang tenaga baterainya.

"Tiba-tiba waktu si korban mau ambil iPad-nya sudah hilang dan petugas itu sudah enggak ada," lanjutnya. Korban kemudian melaporkan kasus kehilangan barang elektronik seharga Rp 5 juta tersebut ke Mapolres Jakarta Selatan sekitar pukul 19.00.

Aswin mengimbau agar warga selalu waspada apabila ada petugas yang mengaku petugas listrik. Warga sebaiknya meminta identitas pekerjaannya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Laksono Hari W