Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembacok Polantas Seorang Remaja Berusia 16 Tahun

Kompas.com - 06/04/2012, 21:04 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku pembacokan terhadap Brigadir Kepala Parngadi, polisi lalu lintas Polsek Metro Cengkareng, akhirnya teridentifikasi. Aparat kepolisian kini tengah menunggu yang bersangkutan untuk menyerahkan diri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Abdul Karim mengatakan, pelaku berinisial O dan masih remaja.

"Pelaku berinisial O berusia 16 tahun," ungkap Karim, Jumat (6/4/2012), saat dihubungi wartawan.

Ia menjelaskan terbongkarnya identitas pembacok Bripka Pringadi setelah memperoleh kesaksian berbagai orang termasuk Vico, saksi kunci kasus ini.

Vico adalah pelajar yang terlibat dalam tawuran di perempatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (5/4/2012) sore.

Saat terjadi aksi tawuran itu, Bripka Pringadi datang untuk melerai. Ia juga menangkap Vico yang kedapatan membawa senjata tajam. Namun, aksi sang polisi justru dibalas keroyokan teman-teman Vico.

Tiba-tiba saja, ada salah seorang yang mebacok Bripka Pringadi di bagian tangan. Pelaku kemudian menelusuri pelaku dan ternyata terbongkar bahwa ia adalah O, remaja 16 tahun yang putus sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, O adalah pemuda yang kerap ikut-ikutan memperkeruh suasana dalam aksi-aksi tawuran yang terjadi di Cengkareng.

Polisi juga sudah mengetahui keberadaan O. Namun, karena pelaku masih dibawah umur, pihak kepolisian melakukan komunikasi terlebih dulu kepada orang tua tentang kasus yang menimpa anaknya tersebut.

"Kami akan tunggu dia menyerahkan diri, jadi saat ini belum kami amankan," ucap Karim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com