Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Malaysia, Bazoka dan Keranda Pun Dibawa

Kompas.com - 08/05/2012, 11:51 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi teatrikal mewarnai aksi demonstrasi Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di depan Kedutaan Besar Malaysia, Selasa (8/5/2012). Dalam aksi teatrikal yang menjadi bagian dari demonstrasi, para demonstran memeragakan aksi penembakan dan penganiayaan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Tidak hanya itu, para demonstran juga membawa replika senjata api bazoka dan keranda mayat.

Sementara itu, aksi KPMP di depan Kedutaan Besar Malaysia tersebut menyebabkan Jalan HR Rasuna Said tersendat. Dari pantauan Kompas.com, massa KPMP yang mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB membuat arus lalu lintas tersendat dari sepanjang kawasan HR Rasuna Said.

Sebelumnya diberitakan, Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) hari ini, Selasa, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedubes Malaysia di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam aksinya, KPMP berencana untuk menemui Duta Besar Malaysia.

Ketua KPMP, Faturrahman menyampaikan bahwa dalam aksi kali ini, KPMP menuntut agar Pemerintah Malaysia mau meminta maaf secara terbuka kepada bangsa Indonesia. "Selama ini kami kan belum pernah dengar permohonan maaf secara terbuka dari berbagai macam kasus yang ada," ucap Ketua KPMP, Faturrahman kepada wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com