Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Kantung Masuk RS Polri

Kompas.com - 12/05/2012, 19:00 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang maghrib, Sabtu (12/5/2012) enam kantung jenazah masuk ke RS Polri Sukanto, Jakarta Timur. Kedatangan kantung ini melengkapi jumlah yang seluruhnya tiba di rumah sakit tersebut menjadi 15 kantung. Iring-iringan kantung jenazah yang terakhir datang pukul 17.30 WIB diangkut dengan mobil ambulans.

"Yang baru datang enam kantung. Mengenai kondisinya, kami tidak dapat memberi informasi, nanti dulu saja ya," kata Kepala Laboratorium Forensik RS Polri, Tri Roso Adi Waluyo, di Jakarta.

Kedatangan kantung jenazah ke rumah sakit ini berlangsung sejak pukul 07.35, saat dua kantung jenazah tiba. Berikutnya dengan jumlah kantung yang sama datang pukukl 08.30. Pukul 12.15 satu ambulans datang dengan membawa satu kantung mayat. Dua jam berikutnya, pukul 14.15 tiga ambulans membawa masing-masing satu kantung jenazah tiba di area forensik RS Polri. Kemudian satu kantung lagi pada pukul 15.30, lalu diakhiri dengan iring-iringan enam ambulans menjelang magrib.

Setiap kali kedatangan kantung jenazah, keluarga yang menunggu sejak pagi penasaran. Mereka melongok ingin melihat dari balik tirai yang dipasang petugas. Begitu pun dengan para jurnalis, yang ingin mengabadikan kedatangan mobil ambulans itu dari sudut yang sejelas dan sebaik mungkin.

Kedatangan kantung jenazah dan ambulans juga menarik perhatian warga yang kebetulan menjenguk keluarga yang sakit. Mereka ingin melihat proses penurunan kantung jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com