Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Arus Bawah Dukung Hidayat-Didik

Kompas.com - 03/06/2012, 22:22 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komunitas Arus Bawah (Kawah) menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid - Didik J Rachbini, untuk bertarung dalam pilkada Juli mendatang. Dukungan itu dinyatakan dalam sebuah deklarasi sebagai relawan Hidayat-Didik.

Mereka menyatakan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 tersebut. "Mereka juga akan membantuk basis relawan Hidayat-Didik hingga tingkat RT," ujar Ketua Tim Pemenangan Hidayat-Didik, Triwisaksana, yang akrab disapa Bang Sani, Minggu (3/6/2012) di Jakarta.

Acara deklarasi berlangsung di rumah salah seorang warga di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, dan dihadiri lebih dari 500 perwakilan masyarakat kelas bawah di seluruh DKI Jakarta. Acara diawali dengan pentas seni yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kawah DKI Jakarta Ibrahim.

Menurut Ibrahim, Hidayat dan Didik adalah tokoh yang bersih dan amanah yang layak dipilih untuk memimpin Jakarta. "Sampai saat ini di mata kami Hidayat-Didik adalah tokoh yang bersih. Kami ibaratkan sebagai sapu yang layak membersihkan kotoran-kotoran yang ada di bawah. Mulai dari atasnya yang bersih lalu terus ke bawahnya bersih sehingga bisa mewujudkan keinginan-keinginan di masyarakat, sehingga para birokrat-birokrat ini nantinya adalah pemimpin-pemimpin yang amanah," paparnya.

Ibrahim menjelaskan, Kawah merupakan organisasi sosial yang sudah berdiri sejak tahun 2008 dan mempunyai jaringan di tingkat kelurahan di seluruh Jabodetabek. Kawah terdiri dari berbagai organinasi masyarakat dan politik yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dan bertekad untuk memperjuangkannya.

"Kita akan berjuang hingga ada perubahan di masyarakat. Dan alhamdulillah saya bertemu dengan Pak Sani sebagai Ketua Badan Legislasi Daerah yang langsung merespon aktivitas kami. Insya Allah kita bisa bekerja sama untuk mensosialisasikan produk-produk aturan perundang-undangan yang dibuat dalam rangka melindungi masyarakat," ungkap Ibrahim.

Acara deklarasi dimeriahkan dengan berbagai kesenian yang dimainkan anggota Kawah, di antaranya qasidah dan orkes yang menendangkan lagu-lagu Jakarta. Acara juga dimeriahkan dengan kesenian ondel-ondel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com