Rabu, 26 November 2014

News / Megapolitan

KUA Palmerah, KUA Teladan DKI Jakarta

Kamis, 14 Juni 2012 | 23:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, berhasil terpilih menjadi Juara 1 KUA Teladan DKI Jakarta. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fajar Panjaitan, mengatakan, KUA memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

"KUA melaksanakan sebagian tugas pemerintahan di bidang agama dan memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah," ujarnya di Balaikota, Jakarta, Kamis, (14/6/2012).

Selain itu, ia mengharapkan, para penerima penghargaan bisa menjadi pelopor dan motivator pembangunan. "Predikat yang saudara peroleh jangan hanya sekedar menjadi lambang supremasi, tetapi lebih dari itu, saudara harus mampu menjadi contoh terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengharapkan kepada para pemenang untuk menjadi pelopor pembangunan kota Jakarta. "Oleh karena itu, semoga para peraih penghargaan bisa menjadi pelopor dan motivator pembangunan, mampu menyampaikan program Pemerintah Daerah kepada masyarakat melalui pendekatan agama dan dapat memberikan kontribusi dalam mensukseskan pembangunan kota Jakarta," lanjutnya.

"Kepala KUA dalam melaksanakan tugas dan fungsinya senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena yang diinginkan masyarakat adalah pelayanan yang handal, sederhana, jelas, cepat, aman, murah, dan transparan," ujar Zaini Hamdan, Kepala KUA Palmerah, usai penobatan.

Berikut adalah peraih penghargaan KUA Teladan DKI Jakarta:

Juara I : KUA Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
Juara II : KUA Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Pusat.
Juara III : KUA Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.
Juara Harapan I : KUA Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Juara Harapan II : KUA Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.
Juara Harapan III : KUA Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Heru Margianto