Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Naik Busway dan Masuk Ragunan Gratis di Hari Minggu

Kompas.com - 14/07/2012, 06:22 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program busway gratis dan masuk Ragunan gratis akhirnya akan dijalankan pada hari Minggu (15/7/2012), setelah sempat ditunda pelaksanannya pada 24 Juni lalu karena berdekatan dengan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta, mengatakan bahwa program naik bus Transjakarta dan masuk Taman Margasatwa Ragunan gratis yang merupakan program HUT DKI Jakarta ke-485 akan dilaksanakan.

"Waktu itu sudah dijadwalkan masuk program HUT tapi dekat dengan masa kampanye jadinya ditunda," kata Sugiyanta di Balaikota, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Pemilihan tanggal 15 Juli, lanjutnya, dikarenakan bertepatan dengan hari Minggu dan juga merupakan hari libur terakhir bagi anak sekolah. Dengan demikian, bagi warga Jakarta yang ingin berlibur murah bersama keluarga, dapat berkunjung ke Ragunan atau keliling Jakarta dengan bus Transjakarta.

"Biasanya pada akhir hari libur sekolah, banyak keluarga yang ingin memuaskan diri berkumpul dengan berekreasi bersama. Ini dapat menjadi pilihan," ungkapnya.

Untuk pelayanan Transjakarta, 11 koridor akan buka seperti biasa yaitu dari pukul 05.00-23.00 WIB. Sebanyak 4.300 akan diturunkan untuk mengantisipasi penumpang yang tumpah ruah dalam program ini. Untuk armadanya, BLU Transjakarta akan menyediakan 485 bus untuk melayani masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com