Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Ditutup, Pameran Flona Masih Bisa Dikunjungi

Kompas.com - 16/07/2012, 20:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Pameran Flona 2012 sudah resmi ditutup. Namun, pameran flora dan fauna ini masih bisa dikunjungi hingga 5 Agustus 2012. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Catharina Soeryowati.

"Hari ini memang sudah ditutup, namun pengunjung yang belum sempat datang ke Pameran Flona dapat berkunjung hingga 5 Agustus 2012. Hanya sebagian stand yang melanjutkan berdagang, sekitar 50-60 stand," ujar Catharina, seusai penutupan pameran Flona di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin, (16/7/2012).

Ia melanjutkan, upaya ini dilakukan untuk dapat mengakomodir keinginan warga yang merupakan pengunjung setia pameran Flona dari tahun ke tahun, namun belum sempat datang ke Pameran Flona.

"Karena mereka para pedagang masih punya langganan yang belum sempat datang, masih akan ada yg beli, kami memberikan pelayanan dan melayani konsumen juga, toh taman juga masih terbuka," kata Catharina.

Adapun, para pedagang yang melanjutkan kegiatan dagang mereka di Pameran Flona dikenai biaya tambahan. "Saya tidak mengetahui persis jumlah yang harus dikeluarkan oleh para pedagang. Semuanya yang bertanggungjawab itu event organizer. Semuanya tidak bisa gratis, karena harus membayar bahan pokok, seperti listrik dan air," ujar Catharina.

Pameran Flona yang hari ini ditutup seharusnya ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta, namun karena berhalangan, pameran flora fauna tahunan ini ditutup oleh Catharina. Selain Catharina, juga hadir Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman dan pejabat pemerintah setempat.

Pameran Flona ini sudah diselenggarakan selama satu bulan, mulai dari 15 Juni sampai 16 Juli 2012. Pameran yang berlangsung di Lapangan Banteng ini menawarkan sebanyak 217 stand tanaman dan hewan peliharaan, seperti kucing dan kelinci. Selain itu, juga ada penyuluhan pertamanan dan pemakaman, perlombaan ayam ketawa, kontes flora dan fauna, lomba lukis anak-anak, dan beragam hiburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com