Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Tambora Berasal dari Korsleting

Kompas.com - 08/08/2012, 08:09 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Musibah kebakaran yang terjadi di Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/8/2012) dini hari, diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik sebuah usaha konveksi. Kebakaran tersebut merupakan kali kedua pada bulan Ramadhan tahun ini.

"Rumah yang terbakar ada 75 unit, yang dihuni 400 jiwa dari 100 KK (kartu keluarga)," kata Sutarno, Kepala Seksi Oprasi Kebakaran Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Selasa (8/8/2012) pagi.

Sutarno mengatakan, menurut keterangan warga, api berasal dari korsleting di usaha konveksi milik Iren. Sebanyak 35 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Menurut Sutarno, api mulai membesar pukul 02.30 WIB. Lokasi yang hangus terbakar berada di RT 001 dan RT 004 RW 007. Sampai berita ini diturunkan, lokasi kebakaran masih dalam tahap pendinginan dan tidak ada korban jiwa.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di Kecamatan Tambora pada Sabtu (28/7/2012). Sebanyak 1.350 warga kehilangan rumah dan harta bendanya. Selain itu, dua anak balita bernama Rama (4) dan Andin Lestari (3,5) menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa itu. Kecamatan Tambora dengan kepadatan penduduk 43.789 jiwa per kilometer persegi merupakan kecamatan terpadat se-Asia Tenggara. Kebakaran pun kerap terjadi di lokasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com