Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Selamatkan Jakarta" Tembus Pasar Internasional

Kompas.com - 16/08/2012, 14:39 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski belum resmi diluncurkan, game "Selamatkan Jakarta" yang menjadi personal branding baru dari pasangan Jokowi-Ahok mampu menembus pasaran internasional. Beberapa media asing, seperti Tech Asia, Asian Wall Street Journal, dan The Strait Times Singapura, mengulasnya.

Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo, mengatakan bahwa game ini juga mulai populer di kalangan peselancar dunia maya. Begitu pula di sosial media, permainan ini mulai menjadi pembicaraan.

"Kami mengharapkan dukungan para penggiat media sosial untuk terus-menerus menyosialisaikan game edukatif ini," kata Budi, di Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Ia menjelaskan bahwa hingga pukul 12.00 WIB hari ini, yang memainkan game ini sudah menembus angka 100.000 kali baik yang masuk melalui jalur web metric, Facebook, maupun fun game. Permainan yang formatnya hampir sama dengan Angry Birds ini memang dapat diakses melalui jejaring sosial Facebook.

"Kami sangat surprise melihat perkembangan ini, mudah-mudahan membawa pengaruh yang baik pada putaran kedua nanti," ujar Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com