Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Tak Bisa Berenang, WNA Tewas di Kolam

Kompas.com - 19/08/2012, 22:38 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang Warga Negara Nigeria ditemukan dalam keadaan tewas di kolam renang sebuah kos-kosan mewah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2012). Korban diduga tewas akibat tidak bisa berenang.

"Korban warga negara Nigeria bernama Yusuf. Umur 42 tahun. Sementara kami duga karena tidak bisa berenang," kata Iptu Hotman Napitupulu, petugas reskrim Polsek Metro Kebayoran Lama yang ditemui di lokasi.

Hotman menjelaskan, kejadian tenggelamnya Yusuf baru diketahui seusai magrib oleh petugas keamanan kos-kosan mewah yang terletak di Jalan Cidodol Raya Nomor 7 RT 09 RW 06 Kebayoran Lama. Petugas tersebut kemudian menghubungi petugas polsek untuk menginformasikan penemuan mayat.

"Tidak ada saksi yang melihat korban saat mandi. Tadi ditemukan sekuriti kos sudah dalam keadaan tenggelam," lanjut Hotman.

Lokasi kos-kosan yang dikelilingi pagar setinggi dua meter, menurut Jamali, Ketua RT setempat cukup tertutup. Hal itu menyebabkan pihaknya kesulitan mengetahui penyebab pasti kematian korban.

"Saya kurang tahu meninggal gimana. Orang kosan emang jarang pada keluar, yang ngekos juga sebulan pindah. Yang ngekos campuran, ada pribumi dan asing. Kosan sebulannya kira-kira Rp 2.5 juta," ujar Jamali.

Jenasah korban dievakuasi ke RS Fatmawati untuk kepentingan visum. Jenasah diberangkatkan unit mobil jenasah dari lokasi sekitar pukul 21.15 WIB tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com