Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sempat Dengar Tiga Kali Ledakan

Kompas.com - 25/08/2012, 10:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat kebakaran melanda sejumlah bangunan di Jalan Raya Bekasi Timur RT 02 RW 3, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2012) pagi, warga sempat mendengar tiga kali suara ledakan yang berasal dari salah satu bangunan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena kebanyakan pemilik bangunan, tengah mudik. "Ada bunyi ledakan, dar der dor, gitu. Kan di dalam bangunan itu ada tabung gas tiga kilogram sama satu motor Mio," ujar Saeful, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Api, diketahui berasal dari sebuah warung makanan milik ibu Mur yang tengah kosong karena ditinggal mudik. Dari sisa-sisa kebakaran, di dalam rumah makan tersebut terlihat beberapa tabung gas 3 kilogram dan 12 kilogram. Tak hanya itu, tampak sebuah motor yang sudah dalam kondisi hangus.

Api yang baru disadari warga pukul 07.50 WIB tersebut menghanguskan sejumlah bangunan, yaitu enam rumah kontrakan, satu warung makan, satu mushala, satu warung rokok, satu bengkel motor, satu warung telepon dan satu toko mebel.

Belum bisa dipastikan berapa total kerugian materi akibat musibah tersebut. Berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran, sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur berhasil memadamkan api pukul 09.05 WIB. Kini, petugas pun masih melakukan pendinginan khawatir muncul kembali titik api. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com