Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Sayangkan Jokowi Absen pada Deklarasi Damai

Kompas.com - 13/09/2012, 18:00 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petahana Fauzi Bowo menyayangkan absennya Joko Widodo pada saat deklarasi damai yang diselenggarakan di Silang Monas ini. Ia berharap dapat kembali bertemu langsung dengan rivalnya pada putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini.

"Sayang saja, calon gubernur nomor urut tiga tidak hadir. Padahal, ini kesempatan yang langka," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat memberikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Damai di Silang Monas, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Menurut dia, kegiatan deklarasi damai cukup berguna untuk kelangsungan proses demokrasi yang digelar lima tahunan di Jakarta ini. Untuk itu, Foke sangat berharap dapat bertemu dengan Jokowi yang semestinya hadir.

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga merupakan kesempatan yang berharga karena banyak pejabat negara yang ikut hadir dan memberikan pesan-pesan untuk menjalani pilkada ini dengan jujur dan adil.

Selain itu, Foke meminta warga Jakarta untuk dapat mempertahankan suasana aman dan kondusif yang terjadi pada pemungutan suara putaran pertama lalu. Ia mengimbau agar kondisi tersebut dapat terus dipertahankan oleh warga Jakarta.

"Suasana kondusif harus terus dipertahankan demi Jakarta yang aman dan tenang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com