Sabtu, 26 Juli 2014

News / Megapolitan

Jokowi Datang, Arah Diponegoro Terhambat

Minggu, 16 September 2012 | 16:41 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo setelah dari kunjungannya ke Halal Bihalal di Taman Mini Indonesia Indah, pria yang akrab disapa Jokowi itu dijadwalkan menghadiri doa bersama dan apel siaga di Pos Pengamanan Rakyat Jokowi-Basuki. Akibatnya, sepanjang arah Jalan Diponegoro, Menteng situasi arus lalu lintas menjadi padat dan terhambat. Terpantau arah Salemba menuju Jalan Diponegoro dan Jalan Surabaya sangat padat. Bahkan jalan di depan Pospera tidak bisa dilewati oleh mobil.

Di Jalan Diponegoro dipenuhi dengan relawan berbaju kotak-kotak. Sementara itu, di dalam pos, beberapa koordinator Pospera, seperti Mustar Bonaventura memberikan orasi kepada relawan Jokowi-Basuki. Jokowi baru tiba di Pospera pukul 15.00 WIB datang dengan menggunakan mobil Toyota Innova berwarna putih. Ia dijadwalkan untuk memberikan pembekalan kepada ribuan relawan Pospera. Kedatangan Jokowi disambut dengan yel-yel para relawan.

"Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang coblos? Yang coblos kita semua," seru para relawan itu.

Kedatangannya juga disambut dengan salam metal dari para relawan pendukungnya. Dalam sambutannya, Jokowi kembali mengingatkan siapapun pilihan calon gubernurnya, jangan sampai memecah persatuan bangsa.

"Yang penting apapun pilihan calon gubernur, siapapun yang dipilih. Jangan sampai memecah persatuan warga DKI. Kepentingan kota kepentingan warga tetap harus diutamakan," kata Jokowi, di Pospera, Jakarta, Minggu, (16/9/2012).

Sekali lagi, ia pun mengatakan istilah gajah dan semut. "Saat ini kita dikeroyok gajah besar, oleh partai-partai besar. Kita hanya semut kecil dengan koalisi rakyat dan warga," kata Jokowi.

Sementara itu, kunjungannya di Pospera hanya berlangsung sekitar 30 menit. Ia pun masih melayani warga sekitar yang ingin berfoto bersama. Setelah pemberian motivasi kepada Pospera, Jokowi dijadwalkan untuk rehat sejenak dari kegiatan kampanyenya hari ini untuk mempersiapkan debat calon gubernur yang akan diselenggarakan nanti malam.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Hertanto Soebijoto