Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dinas Milik TNI AL Terbakar di Tol

Kompas.com - 18/09/2012, 10:59 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil milik TNI AL bernomor polisi dinas 50223-04 terbakar di kilometer 1 tol dalam kota arah Taman Mini ke Cawang, dekat Cililitan, Jakarta Timur. Diduga penyebab terbakarnya mobil tersebut akibat hubungan pendek arus listrik dari dalam bagian mobil.

Kepala Unit 3 Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro, B Krisnadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. "Informasi ada dua orang penumpang, tidak ada korban luka. Kemungkinan korsleting dari dasboard, lalu keluar asap, penumpang keluar dan api membesar," kata Krisnadi, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Selasa (18/9/2012) pagi.

Informasi yang diperoleh Kompas.com dari petugas di lapangan, dua orang penumpang berpangkat Mayor dan Prada tersebut hendak menuju Markas Komando Marinir (Makomar) TNI AL Jakarta Pusat. Mobil nahas yang digunakan dua penumpang tersebut berjenis kijang kapsul. Salah satu anggota TNI AL yang berpangkat Prada, tampak masih berada di lokasi saat kejadian. Prajurit TNI tersebut tidak bersedia diwawancarai terkait kejadian tersebut.

Dari pantauan Kompas.com, mobil terbakar hebat hampir setengah jam. Mobil sudah berada pada bahu kiri jalan saat kejadian. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Sejumlah Petugas Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya tampak mengatur lalu lintas jalan sekitar. Pasalnya, banyak pengemudi yang melambatkan kendaraan untuk melihat kejadian sehingga lalulintas sedikit tersendat. Sebanyak dua mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com