Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2012, 15:10 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli menang mutlak di TPS 020 RW 05, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Fauzi mengunjungi beberapa TPS di beberapa wilayah di Jakarta setelah menggunakan hak pilihnya. Di TPS 020, RW 05, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, adalah salah satu dari TPS yang dikunjungi Fauzi Bowo.

Saat penghitungan suara dimulai, pasangan nomor urut 1 (Foke-Nara) terus menungguli perolehan suara. Suasana di TPS tersebut juga dihebohkan oleh pendukung cagub incumbent tersebut. Saat panitia membacakan nomor urut yang dicoblos, para pendukung Foke berteriak, "Amin, hidup si Kumis".

Total jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 367. Foke-Nara mengantongi 220 suara, sedangkan Jokowi-Ahok 140 suara, dan yang abstain tercatat 7 suara. Sementara itu, saat kunjungannya tadi siang Foke mengaku bahwa kunjungannya tidak lebih dari kapasitasnya sebagai seorang gubernur.

"Saya tidak mau mengganggu. Saya datang sebagai gubernur, jadi jangan teriak-teriak," katanya.

TPS tersebut memang merupakan basis massa pendukung Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli. Pada putaran pertama di TPS 020 ini, Foke-Nara juga unggul dengan 134 suara, sedangkan Jokowi-Basuki mendapat 128 suara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com