Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Bom, Tas Ternyata Berisi Baju Dalam dan Kerupuk

Kompas.com - 20/09/2012, 16:18 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah tas mencurigakan berwarna hitam, tergeletak di trotoar Jalan Gatot Subroto, selepas Tugu Pancoran, Jakarta Selatan. Setelah diperiksa, tas yang semula diduga berisi bom tersebut ternyata berisi pakaian dalam dan kerupuk.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, AKBP Hermawan mengungkapkan, tas mencurigakan tersebut terletak di atas rumput, tempat penumpang biasa naik angkutan umum. Orang yang pertama kali menemukan tas itu diketahui bernama Lutfi, sekitar pukul 13.35 WIB.

"Melihat tas itu, si Lutfi ini melapor ke pos polisi Pancoran, tasnya ditinggal di lokasi penemuan pertama. Lalu petugas manggil pusat," ujar Hermawan saat ditemui Kompas.com, Kamis (20/9/2012) siang.

Petugas dari Polda Metro Jaya beserta tim Gegana pun datang ke lokasi memastikan isi tas berjenis koper. Setelah memeriksa dengan sinar X, petugas membuka tas tersebut. Hasilnya, bukan bahan peledak yang ditemukan, ternyata tas tersebut berisi kartu identitas, pakaian dalam perempuan dan kerupuk seberat seperempat kilogram.

"Identitasnya atas nama Jamaludin, KTP DKI. Kita asumsinya dia mau naik kendaraan umum, tapi tasnya tertinggal, karena di tempat itu kan tempat orang biasa naik-turun dari angkutan," lanjut Hermawan.

Tas tersebut telah diamankan oleh Tim Gegana sekitar pukul 15.00 WIB. Jalan memutar di Gatot Subroto kembali ke Komdak yang sempat ditutup, kini telah dibuka kembali. Sementara Lutfi telah dibawa ke Polsek untuk pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com