Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2012, 16:37 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon petahana gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memilih diam saat tiba di posko pemenangan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Jl. Diponegoro 61A, Menteng, Kamis (20/9/12).

Pria yang akrab disapa Foke ini tiba dikawal oleh para tim sukses dan simpatisannya. Hanya dendang shalawat serta tepuk tangan yang mengiringi langkah Foke memasuki posko yang segera ditutup rapat tersebut.

Saat diminta tanggapannya, Foke menolak berbicara di hadapan para jurnalis yang mengerubunginya dan memilih terus berjalan masuk tanpa melontarkan kalimat.

Namun, informasi sementara, Foke akan memberikan konferensi pers terkait hasil penghitungan cepat suara Pilkada putaran kedua.

Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan Foke-Nara kalah dari rivalnya Jokowi-Basuki.

Hitung cepat yang dilakukan Kompas di 200 TPS menunjukkan bahwa Jokowi-Basuki mendapat 52,97 persen, sementara Foke-Nara 47,03 persen.

Meskipun demikian, menurut pengakuan Jokowi, Foke telah meneleponnya untuk mengucapkan selamat atas keunggulannya meski masih hasil hitung cepat. Hasil resmi Pilkada DKI Jakarta 2012 baru akan diumumkan KPUD DKI Jakarta pada 3 Oktober 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com