Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Jokowi-Basuki Pikat Hati Warga Korban Kebakaran Karet Tengsin

Kompas.com - 20/09/2012, 22:55 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, kembali memikat hati para warga korban kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dukungan untuk pasangan Jokowi-Basuki di tiga TPS (TPS 021, TPS 022, dan TPS 023) mencapai 558 suara, sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanya memperoleh 373 suara.

Hasil yang sama pun telah terjadi pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Di TPS 21, pasangan Jokowi-Basuki berhasil memperoleh 154 suara, sedangkan pasangan Foke-Nara memperoleh 129 suara. Sementara di TPS 22, Jokowi juga berhasil memperoleh suara terbanyak dengan mengumpulkan 194 suara, mengungguli pasangan Foke-Nara dengan jumlah 108 suara.

Demikian pula di TPS 023, pasangan Jokowi-Basuki memperoleh 135 suara, sedangkan pasangan Foke-Nara memperoleh 90 suara. "Banyak yang tidak memilih pada putaran kedua, soalnya setelah kebakaran banyak yang sudah mengungsi ke tempat lain," kata Sutarno, Ketua KPPS di TPS 022. Dari tiga TPS di RW 07, Kelurahan Karet Tengsin, ada 200 undangan (formulir C-6) yang tidak terbagi karena banyaknya penduduk yang mengungsi ke tempat lain pascakebakaran di Karet Tengsin.

"Kami sudah prediksi Jokowi menang. Pesan kami, jangan lupa orang kecil kalau sudah jadi orang gede. Main-mainlah ke tempat kami, biar mengerti nasib orang susah," kata Pandri, warga Karet Tengsin.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di permukiman padat Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012) malam. Menurut informasi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu, diduga penyebab kebakaran hebat tersebut bersumber dari telepon seluler yang sedang di-charge dan terbakar di RT 01. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com