Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Rebut Jalur Khusus Sepeda di Kanal Timur

Kompas.com - 05/10/2012, 11:27 WIB
Agus Susanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan pesepeda yang tergabung dalam Rombongan Bekasi (Robek) melakukan aksi damai "Rebut Lajur Sepeda BKT" di jalur Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2012) ini.

Robek yang juga merupakan bagian dari Bike to Work (B2W) Indonesia berkumpul di McDonald's, Simpang Radin Inten, sebelum memulai aksinya di sepanjang 6,7 kilometer trase kering Kanal Banjir Timur ke arah barat menuju Cipinang.

Pesepeda memenuhi jalur, beriringan mengikuti marka berupa garis warna kuning dan garis putih sambung di bahu jalan. Selain berkampanye bahwa lajur tersebut bukan untuk kendaraan bermotor, Bike to Work Indonesia juga menyampaikan pesan bahwa sepeda adalah alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan.

Aksi yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut berakhir pukul 08.00 WIB di muara Kali Cipinang, yang merupakan pertemuan awal dengan Kanal Banjir Timur. Sebagian pesepeda melanjutkan aktivitas dengan bersepeda menuju kantor dan sebagian berbalik arah, beristirahat, memanfaatkan parkir khusus sepeda yang sudah jadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com