Senin, 24 November 2014

News / Megapolitan

Polisi Akan Selidiki Penyebar Foto Novi

Selasa, 16 Oktober 2012 | 21:11 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan mencari tahu penyebar foto Novi Amalia yang tak berpakaian lengkap sesaat setelah diamankan polisi akibat menabrak tujuh orang, Kamis (11/10/2012) pekan lalu. Foto tersebut tersebar di dunia maya, tetapi belum diketahui siapa penyebarnya.

"Kita belum tahu siapa yang menyebarkan foto tersebut, tetapi jika sudah diketahui penyebarnya, polisi akan tindak lanjuti," kata Kepala Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Suntana kepada Kompas.com, Selasa (16/10/2012).

Pengacara Novi Amalia, Chris Sam Siwu mengatakan, ia akan menyelidiki dahulu apakah foto tersebut asli atau palsu. Jika foto tersebut asli, ia akan meminta pertanggungjawaban pemilik ruangan agar bisa mengetahui siapa penyebar foto tersebut. Chris menambahkan, jika sudah diketahui di mana lokasi tempat pengambilan foto tersebut, bisa diketahui pula siapa pengambil dan penyebar foto. Ia juga mengatakan, seharusnya polisi memberi keamanan kepada masyarakat.

"Tugas polisi kan ngamanin ya. Tapi tiba-tiba ada yang ambil kesempatan seperti ini," kata Chris.

Novi Amalia menabrak tujuh orang pengguna jalan di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 17.00. Ia menabrak menggunakan mobil Honda Jazz merah bernomor polisi B 1864 POP. Saat itu ia tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan pakaian dalam.

Novi menabrak beberapa pengguna jalan diantaranya tukang kopi sepeda keliling, tukang somay, dua orang polisi, dua pengendara motor, dan penumpang di dalam angkot. Korban luka segera dibawa ke rumah sakit Husada untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah melakukan pemeriksaan sementara, Novie terbukti menggunakan inex seminggu yang lalu dan meminum chivas sebelum mengemudi kendaraan. Hal inilah yang menyebabkan dirinya kurang memiliki kesadaran saat mengemudi.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Laksono Hari W