Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribu Relawan Gelar Gerakan Jakarta Bersih

Kompas.com - 25/10/2012, 19:15 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerakan Jakarta Bersih yang terdiri dari lebih 1.000 relawan akan turun ke jalan pada Sabtu 27 Oktober untuk bekerja bakti membersihkan Jakarta, mengecat trotoar.

"Berbenah diri melalui Gerakan Jakarta Bersih untuk menyadarkan warga Jakarta bahwa kita peduli lingkungan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dimana kita tinggal, bertanggung jawab terhadap lingkungan dimana kita bekerja dan berupaya menciptakan budaya bersih," demikian siaran pers yang diterima Kompas hari Kamis (25/20/2012).

"Indonesia tanah air beta, sebagai pusaka yang diwariskan oleh ibu pertiwi patut dijaga dan dipelihara agar semua makhluk yang hidup didalamnya menikmati keindahan dan nyaman untuk ditempati. Salah satu warisan budaya di Jakarta adalah kota tua Batavia, merupakan tempat bersejarah bagi awal mula berdirinya Jakarta yang saat ini menjadi ibu kota negara," demikian siaran pers tersebut.

Gerakan Jakarta Bersih mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk bahu membahu secara berkesinambungan bergerak sebagai relawan untuk membersihkan Jakarta dari sampah dan kumuh.

Gerakan Jakarta Bersih akan diawali pada hari Sabtu 27 Okotber 2012 di Museum Fatahilah pada pukul 06.00 – 09.00 WIB,  dan akan dibuka oleh Walikota Jakarta Barat, serta dihadiri sejumlah pimpinan masyarakat.

"Mari kita beramai-ramai ikut serta membawa sapu, tempat sampah, cat putih dan kuasnya. Kita berkomitmen bergerak, menggunakan kaos berwarna hijau muda atau kaos putih," demikian ajakan dalam siaran pers itu.

Informasi dan Kelompok Kerja silakan menghubungi Priest Depari 0812 945 0656, Antonius Natan 0816 180 1619, Hoke 0812 9890 2900.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com