Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Adha, Tempat Hiburan Juga Dijaga

Kompas.com - 25/10/2012, 20:12 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan hampir dua ribu personel untuk berjaga-jaga selama malam Idul Adha dan hari Idul Adha. Bukan hanya Masjid Istiqlal, tempat hiburan juga mendapat penjagaan.

Di Masjid Istiqlal, Jakarta, rencananya Presiden SBY akan shalat Ied di sana. Beberapa pejabat tinggi negara juga akan shalat di sana, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, 1.946 personel akan berjaga malam ini dan esok hari.

"Untuk malam takbiran, 270 personel dari Polsek Gambir akan menjaga tugu Monas. Sementara 199 personel Polsek Menteng berjaga di sekitar Bundaran HI," jelas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/10/2012).

Adapun untuk pengamanan di Masjid Istiqlal Jumat pagi, menurut Rikwanto, terdapat 243 personel Sabhara Polrestro Jakarta Pusat. Beberapa tempat yang kerap menjadi tujuan wisata warga Jakarta yang berlibur pun mendapat penjagaan.

"Di Ancol akan dikerahkan 370 personel dari Subdit Wisata, sementara Ragunan dijaga 292 petugas Polrestro Jakarta Selatan," ungkap Rikwanto.

Untuk objek wisata lain seperti Taman Mini Indonesia Indah, akan dijaga oleh 342 personel, Kota Tua 150 personel dari Polrestro Jakarta Barat dan 800 personel Polsektro Pulau Seribu untuk berjaga di wilayah tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com