Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Temui Gubernur Jabar Siang Ini

Kompas.com - 31/10/2012, 09:02 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dipastikan akan menyambangi Gedung Sate, Bandung, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (31/10/2012) sekitar pukul 14.00 WIB, untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Jadi... Jadi..., nanti siang jadi kok ketemu Pak Gubernur," kata Jokowi di Balaikota DKI, Rabu pagi. Mengendarai mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser, Jokowi tiba di Balaikota sekitar pukul 08.00 WIB. Dia mengenakan kemeja batik berwarna coklat.

Jokowi mengatakan, di Bandung nanti ia akan membicarakan permasalahan-permasalahan yang umum di Jakarta, seperti macet dan banjir. "Membahas, ya, paling bahas macet, banjir. Paling enggak bahas dua itu, mungkin juga bahas hal-hal yang bersifat sosial juga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung pada Selasa (23/10/2012). Namun, yang datang ke dalam pertemuan itu hanyalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan.

Pertemuan di Bandung itu merupakan rapat Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabodetabekjur) bersama dengan sejumlah kepala daerah terkait, termasuk Jokowi. Salah satu agenda strategis yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah merumuskan solusi dalam kerangka mengatasi banjir di Jakarta.

Sebelum mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Jokowi dijadwalkan untuk menjalani sesi foto gubernur dan wakil gubernur untuk didistribusikan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta foto untuk tanda pengenal.

Mengenai acara sesi foto ini, Jokowi mengaku tidak ada persiapan sama sekali. "Halah,  foto-foto saja kok pakai persiapan segala," kata Jokowi.

Setelah itu, ia dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Kepala SKPD di Ruang Pola Bappeda Lantai 2 Blok G. Sementara itu, di malam harinya, Jokowi juga akan menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti di topik : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com