Senin, 22 Desember 2014

News / Megapolitan

Perampok Sekap Karyawati Pegadaian dan Lukai Satpam

Senin, 5 November 2012 | 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPerampokan terjadi di Kantor Unit Pegadaian di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012) siang. Dalam peristiwa ini, Suhandra, satpam kantor tersebut mengalami cedera.

"Satpamnya sempat memberikan perlawanan sehingga dipukul oleh para pelaku, diduga dipukul dengan menggunakan pistol," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan di lokasi kejadian, Senin siang. Saat ini Suhandra telah dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Menurut Amran, kerabat korban, Suhandra mengalami dua luka. Satu di kepala bagian kanan atas, satu lagi luka sobek di pipi kanan bawah. Sementara itu, tiga karyawati Pegadaian yang bertugas tidak mengalami cedera. Ketiganya disekap saat para pelaku yang diduga berjumlah empat orang melancarkan aksi.

"Kami belum bisa pastikan ada (pelaku) perempuan. Menurut pengamatan kami, semuanya laki-laki, empat orang, pakai helm dan cadar," kata Hermawan.

Perampokan tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.45 WIB. Para pelaku datang menggunakan sepeda motor bebek. Setelah melakukan aksinya, para pelaku melarikan diri ke arah Jalan Ampera, setelah sempat melepaskan dua kali tembakan.


Penulis: Imanuel More
Editor : Hertanto Soebijoto