Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Bom, Arus Lalu Lintas di Depok Berangsur Normal

Kompas.com - 16/11/2012, 20:12 WIB
Noory Okthariza

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di Jalan Margonda dan Jalan Juanda, Depok, berangsur normal setelah kardus mencurigakan dipastikan bukan bom, melainkan berisi plastik pakaian.

"Bukan bom. Tapi kardus dan isinya sudah dibawa petugas gegana menuju Polres Depok," kata sumber Kompas.com di lokasi kejadian, Jumat (16/11/2012) malam.

Sebelumnya, benda mencurigakan diduga bom ditemukan warga di Jembatan Ciliwung, Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 18.00 WIB.

Tim Gegana dari Brimob Kelapa Dua, Polres Depok, dan Polda Metro Jaya langsung diturunkan ke lokasi untuk memastikan isi dari benda berupa kardus tersebut.

Polisi langsung menyisir ke lokasi dengan terlebih dahulu menutup Jalan Juanda. Setelah diteliti dengan tim penjinak bom dan pendeteksi logam, isi dari benda tersebut ternyata sejumlah pakaian yang dibuang di tengah jembatan.

Peristiwa ini membuat arus lalu lintas di Jalan Margonda dari arah Jakarta menuju Cimanggis dan Bogor via Juanda macet parah. Ini karena polisi menutup jalan di persimpangan Jalan Margonda dan Juanda.

Namun setelah tim gegana menunaikan tugas, jalan kembali dibuka. Arus lalu lintas yang sempat tidak bergerak sejak pukul 18.30 kini berangsur normal.

Benda tersebut sudah berada di Polres Depok untuk diteliti lebih lanjut.

"Yang penting, selalu siap dan waspada, jangan sampai kecolongan seperti kejadian beberapa waktu lalu," kata sumber tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com