Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bantu Bongkar Kios di Stasiun

Kompas.com - 07/01/2013, 13:36 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah 40 warga dan bekas penyewa kios di Stasiun Cilebut, Bogor, membongkar kios yang telah dikosongkan penyewanya, Senin (7/1/2013) sejak pukul 09.30.

Menurut Deputi I EVP Daop 1 Jakarta Dwiyana SR, pembongkaran itu merupakan inisiatif warga dan bekas penyewa kios. "Dengan begitu, mereka bisa memanfaatkan kembali bahan bangunan yang masih bisa terpakai," ujar Dwiyana.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq menambahkan, 78 kios serta dua tempat parkir sepeda motor dibongkar. Hingga pagi sebelum pembongkaran, sebagian atap bangunan dibongkar sendiri oleh penyewa.

Seorang warga yang membantu pembongkaran, Erwin Ramdhani (45), warga Cilebut, setuju dengan pembenahan stasiun dan lingkungannya karena peron akan semakin luas. Dengan begitu, penumpang dan masyarakat akan merasa nyaman saat berada di stasiun.

"Sebelumnya kondisi peron stasiun sangat sempit. Keadaan bertambah parah saat penumpang semakin banyak. Kami berharap, dengan penertiban ini, stasiun menjadi rapi dan penumpang nyaman. Lingkungan stasiun juga akan ikut tertata," tutur Erwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com