Jumat, 19 Desember 2014

News / Megapolitan

Rolls Royce Terjebak Banjir di Kawasan Bundaran HI

Kamis, 17 Januari 2013 | 12:19 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan kendaraan bermotor roda empat atau lebih terjebak di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013) akibat banjir. Salah satunya mobil mewah Rolls Royce.

Mobil mewah berwarna hitam itu tertahan tepat di depan Menara BCA ke arah Semanggi. Air masuk hingga dalam mobil. Akhirnya, pengemudi sibuk mengeluarkan air dari dalam mobil dengan wadah plastik.

Untuk diketahui, genangan sudah terjadi di depan UOB Plaza di dua arah. Paling dalam, genangan air sampai setinggi pinggang orang dewasa. Akibatnya, kendaraan tak berani melintas.

Sebagian pengendara roda dua yang terjebak lalu memarkirkan sepeda motor di jalur pembatas. Sebagian lagi memilih mendorong motor meski harus melintasi arus deras. Untuk melawan arus, motor harus didorong oleh beberapa orang. Beberapa motor tampak terjatuh.

Hingga pukul 11.40 WIB, kawasan HI masih lumpuh. Akibatnya, kemacetan parah terjadi di Jalan Jenderal Sudirman. Sebagian kecil memilih memutar ke arah Jalan Tanjung Karang.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Ana Shofiana Syatiri