Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Banjir, Jangan Nekat Diterabas!

Kompas.com - 17/01/2013, 19:23 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta sejak tadi pagi masih belum surut. Selain mengakibatkan kemacetan, banjir juga membuat para pengendara motor harus berhadapan dengan masalah baru yang mengakibatkan perjalanannya terhambat.

Salah seorang warga Kebon Jeruk, Rahmat (35), terpaksa mendorong dari flyover Jatibaru hingga perempatan Petamburan-Tanah Abang karena motor yang dikendarainya mendadak mati setelah melintas jalan di kawasan Kota Bambu Selatan, yang ketinggian airnya mencapai 40 sentimeter atau setinggi betis orang dewasa.

"Tadi turun dari flyover masih bisa jalan. Tapi itu airnya udah tinggi. Saya pikir masih bisalah. Ya udah jalan... eh, tiba-tiba mogok," ujar Rahmat yang bekerja salah satu bank di kawasan Kebon Sirih kepada Kompas.com, Kamis (17/1/2013).

Hal senada juga diungkapkan Gugun (28) yang merupakan warga Matraman Jakarta Pusat. Niatnya pulang ke rumah terhenti karena ia akhirnya berbalik arah dengan mendorong motornya yang mogok akibat terendam banjir di dekat flyover Jatibaru.

"Dari kantor saya nggak banjir. Jadi saya pikir aman-aman saja. Eh, pas mau naik flyover Jatibaru itu airnya mulai tinggi dan motor mulai berasap," jelas Gugun.

"Eh, enggak lama langsung mogok. Businya kena ini. Tapi ya sudah enggak apa sekalian nunggu jalanannya enggak macet," imbuhnya.

Pantauan Kompas.com, memang banyak motor yang akhirnya mogok karena terendam banjir di sekitar ruas jalan menuju flyover Jatibaru maupun sebaliknya. Sebagian besar kendaraan yang berasal dari arah Jalan Letjen S Parman menuju Jatibaru akhirnya memutuskan berbalik arah karena air yang tinggi dan lalu lintas yang terhenti di atas flyover.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com