Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasudin Pendidikan Jakpus Mantap Maju Pilgub Malut

Kompas.com - 28/02/2013, 13:00 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Zaenal Soleman serius maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara pada Pemilihan Gubernur Maluku Utara pada 1 Juli 2013. Apalagi, Zaenal berasal dari Maluku Utara.

"Jika saya dipercaya dan diminta oleh warga Maluku Utara, nanti saya pasti akan mengirim surat ke Gubernur," kata Zaenal di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Saat ini, Zaenal juga menjabat sebagai Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Maluku Utara. Hanya saja, dia berkarier di Jakarta.

Zaenal mengaku telah berkarir di Jakarta sejak tahun 1982 sebagai guru di salah satu SD di Jakarta Timur. Setelah itu, ia ditarik ke Dinas Pendidikan sebagai Kepala Seksi dan sejak 2009 hingga sekarang menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat.

"Saya aslinya memang dari Maluku Utara, tapi selama ini berkarir di Jakarta," kata Zaenal.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mempersilakan Zaenal jika memang akan meramaikan pesta demokrasi tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan juga menyambut baik hal tersebut. Hanya saja, mereka belum mendapat laporan terkait hal itu.

Rencana Zaenal untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara ini, kata Fadjar, dimungkinkan secara aturan. Namun, jika benar akan mencalonkan diri, maka yang Zaenal harus mengundurkan diri dari jabatannya. Jika terpilih, dia juga harus mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com