Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

Kebakaran di Setneg, Tiga Koridor Busway Terganggu

Kamis, 21 Maret 2013 | 18:43 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran di Kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013) sore, menyebabkan tiga koridor perjalanan bus transjakarta terganggu. Kepala Unit Pelayanan (UP) Transjakarta M Akbar mengatakan, tiga koridor yang terganggu itu adalah Koridor I (Blok M-Kota), Koridor II (Pulogadung-Harmoni), dan Koridor III (Kalideres-Pasar Baru).

"Koridor II dan koridor III paling parah. Koridor II tidak bisa lanjut, balik lagi ke Harmoni," kata Akbar, Kamis (21/3/2013), di Jakarta.

Akbar mengatakan, ia masih terus berkomunikasi dengan petugas di lapangan karena proses pemadaman api masih berlangsung hingga pukul 18.30. Menurut Akbar, saat ini terjadi penumpukan penumpang di Halte Harmoni. "Langkah strategisnya kami masih berkomunikasi dengan petugas saya di lapangan," kata Akbar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ada tiga unit bus transjakarta di Koridor III yang tidak dapat melewati Jalan Veteran Raya. Tiga bus berbahan bakar gas itu langsung mundur dan menepi dengan jumlah penumpang cukup banyak.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara menuju arah Jalan Juanda terpantau padat merayap. Jalan Veteran Raya yang merupakan lokasi tempat kejadian ditutup oleh sejumlah petugas kepolisian. Polisi mengimbau warga tidak menonton kebakaran di Kantor I Gedung Sekretariat Negara tersebut. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan usaha pendinginan kebakaran Kantor Setneg.


Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Laksono Hari W