Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Angkasa Pura II Salurkan Bantuan 53 Mitra Binaan

Kompas.com - 27/03/2013, 20:58 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebanyak 53 mitra binaan, terdiri dari 38 mitra baru dan 15 mitra lanjutan mendapat penyaluran pinjaman dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/3/2013).

Dana yang disalurkan sebesar Rp 1,075 miliar. Total dana yang sudah disalurkan kepada mitra binaan yang adalah warga sekitar kawasan bandara sejak tahun 2001 hingga triwulan pertama tahun 2013 mencapai Rp 21,5 miliar. "Program ini diberikan kepada warga untuk meningkatkan usaha kecil menjadi berkembang, mandiri, dan sukses," kata Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero), Laurensius Manurung dalam acara penyerahan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Rabu.

Dalam program ini, kata Manurung, pihaknya siap memberikan kesempatan kepada para mitra berhasil dan terpilih untuk mengikuti pameran industri di luar negeri. Manurung merinci, dana kemitraan yang sudah disalurkan itu antara lain sebesar Rp 11,7 miliar untuk 752 mitra binaan di Kota Tangerang dan Rp 9,8 miliar untuk 669 mitra binaan di Kabupaten Tangerang.

Manager Umum PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, bantuan dana kemitraan ini bersifat pinjaman lunak, sehingga mitra penerima dapat memanfaatkan dengan baik dan lebih mengembangkan usaha yang sudah dijalankan. "Berkembangnya usaha para mitra binaan ini nantinya bisa lebih meringankan pembayaran cicilan setiap bulan," kata Yudis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com