Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Sopir Bercanda, Xenia Tercebur Kolam Patung Kuda

Kompas.com - 29/03/2013, 15:29 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B1043VVG tercebur di kolam air mancur Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 00.05 WIB, Jumat (29/3/2013) dini hari.

Polisi memastikan penyebabnya bukan karena pengemudinya mabuk. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sopir dan penumpang terlalu asik bercanda di dalam mobil sehingga tidak sadar saat mendekati kolam.

"Kami sudah periksa, kondisi pengemudi dan penumpangnya tidak mabuk. Sudah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto melalui pesan singkatnya, Jumat (29/3/2013).

Rikwanto menyatakan, kejadian bermula saat mobil yang dikendarai oleh Agus Wahyudi tengah melintas dari arah jalan MH Thamrin menuju Harmoni. Saat itu Agus bersama seorang temannya. Karena kurang hati-hati, mobil Xenia berwarna hitam itu pun langsung tercebur ke kolam air mancur Patung Kuda.

Akibat kejadian ini, mobil Toyota Avanza B 1043 VVG mengalami kerusakan lecet-lecet pada bemper depan dan belakangnya. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka serius akibat insiden ini. Mobil beserta pengemudi langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dimintai keterangan tak lama setelah insiden terjadi.

Sehari sebelumnya, sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi B1656ZFC yang dikemudikan oleh Nicky Perdana Sembung menabrak sebuah pohon di Jalan Sudirman dan kemudian terbakar hingga menewaskan sang pengemudi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com