Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Truk, Tiang Lampu Jalan Timpa Mobil

Kompas.com - 31/03/2013, 14:22 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk nopol B 9902 DM bermuatan pasir menabrak tiang lampu di Jalan Kahfi, Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2013) pagi. Tiang tersebut pun menimpa satu mobil lainnya.

Dian Tami (24), saksi mata menuturkan, semula truk yang dikemudikan Wahyu (32), tengah melaju dari arah Jalan Lenteng Agung ke arah Srengseng Sawah. Entah apa penyebabnya, tiba-tiba truk menabrak tiang penerangan jalan yang ada di tepi jalan tersebut.

"Bunyi tabrakan pertamanya kencang banget. Sampai warga sini pada keluar semua," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu siang.

Akibat tabrakan itu, tiang penerangan jalan dengan tinggi sekitar empat meter itu menimpa sebuah mobil Ford B 2491 BN berwarna merah yang tengah parkir di depan tiang tersebut. Baik truk atau pun mobil itu mengalami rusak sedang.

Sopir truk diketahui mengalami luka benturan ringan di bagian kepalanya. Warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Zahira, dekat dengan lokasi kecelakaan tersebut. Adapun, pemilik mobil Ford atas nama Mulyadi terkejut begitu mendapati mobilnya tertimpa tiang lampu.

"Warga sini langsung manggil tukang derek. Tiang yang melintang di jalan sama truknya langsung dievakuasi ke pul derek," ujar Dian.

Dian menuturkan, tak ada petugas kepolisian yang datang pada saat kejadian. Hanya warga dan petugas mobil derek yang membantu mulai dari membawa korban sopir truk ke rumah sakit dan melakukan evakuasi tiang penerangan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com