Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Majikan ke Salon, Pembantu Gondol Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 05/04/2013, 18:06 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di saat majikannya sedang ke salon, diam-diam Sanati (20) pulang ke rumah dan menyatroni lemari majikannya di kontrakan yang memang bersebelahan dengan salon. Pembantu rumah tangga itu kemudian mengambil uang sebanyak Rp 1,5 juta.

"Uang yang hilang sebesar Rp 1,5 juta. Dia ngambil waktu saya dan anak-anak masih di salon," kata Putri (32) korban pencurian di rumahnya, Jumat (5/4/2013) sore.

Putri menuturkan, awalnya dia bersama anak dan pembantunya pergi bersama-sama ke salon di dekat Universitas Bina Nusantara. Saat sedang menyambung rambut, tiba-tiba pembantunya keluar dari salon.

"Saya pikir dia keluar untuk menelepon," katanya.

Ketika pembantunya tidak masuk kembali ke dalam salon, dirinya langsung menaruh curiga. Kemudian Putri segera kembali ke rumah kontrakannya di Jalan Adam, Kedoya Utara, Jakarta Barat, dan mendapatkan uang Rp 1,5 juta di lacinya sudah raib.

Setelah bertanya kepada pemilik kontrakan, ternyata pembantu tersebut mendatangi rumah pemilik kontrakan untuk meminjam kunci cadangan. Dengan kunci itulah, pembantu yang sudah 2 tahun bekerja di rumah Putri mengambil uang miliknya.

"Sebelumnya juga pernah hilang uang Rp 200.000, tapi dia ngaku," kata Putri.

Putri mengungkapkan, menurut informasi tetangganya, pembantunya keluar rumah dengan membawa tas ransel besar dan kantong plastik warna hitam. Dia pergi bersama pria yang diduga sebagai kekasihnya.

Setelah sadar bahwa pembantunya yang mengambil uangnya, Putri segera melaporkan Sanati ke Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat ini pihak kepolisian sedang mencari keberadaan pelaku pencurian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com