Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Pengeroyok Kontributor "Kompas TV"

Kompas.com - 13/05/2013, 12:04 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menyatakan telah mengantongi ciri dan identitas pengeroyok Harko Sutiono (24), kontributor Kompas TV. Para pelaku diketahui sekelompok remaja yang biasa nongkrong di Jembatan Goyang Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Daddy Hartadi mengatakan, dua dari enam pengendara sepeda motor ikut memukul Harko. Pihaknya telah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku. "Dalam waktu dekat ini kami tangkap," ujarnya.

Wajah Harko lebam-lebam setelah dikeroyok sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (12/5/2013) pukul 00.10. Para pelaku diduga mabuk dan tersinggung saat disalip korban di Jalan Sunter Permai Raya.

"Mereka jalan berderet memenuhi badan jalan, meliuk-liuk di tengah jalan sehingga menghalangi pengendara lain di belakangnya. Saya menyalip ketika ada celah, tetapi mereka tersinggung dan mengejar saya," kata Harko.

Enam pelaku yang berboncengan dengan tiga sepeda motor itu menghentikan Harko secara paksa di Jalan Sunter Permai Raya di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mereka sempat beradu mulut. Namun, Harko yang membonceng teman perempuannya, Kaniya Nur Rahmi (22), bergegas pergi karena tak ingin berurusan panjang.

Akan tetapi, Harko kembali dikejar. Satu dari enam orang itu menghantam helm Harko dengan botol minuman. Mereka kembali menghentikan Harko di Jalan RE Martadinata, memaki dengan kata-kata kasar, kemudian menghujamkan beberapa pukulan ke wajah dan punggung.

Harko sempat berusaha membela diri, tetapi tak seimbang dengan jumlah lawan. Kaniya kemudian berteriak meminta tolong. Keduanya lantas ditolong warga yang berada di sekitar lokasi. Para pelaku pun kabur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com