Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Berburu Tiket Kereta Lebaran Seharga Rp 10.000

Kamis, 30 Mei 2013 | 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada angkutan Lebaran nanti, PT KAI menyediakan tarif promo mudik murah untuk kereta jarak jauh. Tarif promo mudik ini sangat istimewa karena dijual dengan harga Rp 10.000. PT KAI menyediakan masing-masing sepuluh tempat duduk di setiap perjalanan kereta untuk promo tersebut.

"Ada promo sepuluh tempat duduk tiap perjalanan kereta Lebaran, harganya Rp 10.000. Ini untuk setiap kereta Lebaran," kata Kepala Humas PT KAI Mateta Rijalulhaq, Kamis (30/5/2013).

Tiket promo ini akan ditentukan secara acak. Penumpang dan penjaga loket pun tidak bisa memilih tiket ini. Tiket sudah ditentukan secara acak ketika memasukan input data kereta.

"Jadi siapa yang beruntung ketika membeli tiket. Ini sudah ditentukan secara acak. Sudah kita masukan diinput pertama kali," terang Mateta.

Selain itu, PT KAI akan menyediakan makanan untuk sahur dan berbuka puasa di dalam perjalanan kereta. Penyediaan makanan ini hanya berlaku untuk seluruh kereta eksekutif, terlebih untuk jurusan yang jaraknya jauh.

"Hanya kereta eksekutif saja seperti Argo Anggrek yang akan mendapatkan makanan. Bukan membedakan, tetapi hanya memberikan pelayanan kepada kereta eksekutif," ujar Mateta.

Angkutan masa Lebaran sudah ditetapkan mulai 29 Juli sampai 19 Agustus 2013, selama 22 hari. Diperkirakan jumlah penumpang yang akan menggunakan angkutan kereta api sebanyak 1.779.270 orang. Untuk itu, PT KAI sudah menyiapkan perjalanan kereta api sebanyak 305 rangkaian, yang terdiri dari 256 kereta reguler dan 40 kereta tambahan.


Penulis: Zico Nurrashid Priharseno
Editor : Ana Shofiana Syatiri