Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporkan @TrioMacan2000, Syarief Hasan Diperiksa di Rumahnya

Kompas.com - 31/05/2013, 16:11 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan di kediamannya, Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013). Suami anggota DPR RI, Inggrid Kansil, itu dimintai keterangan terkait laporannya terhadap pemilik akun Twitter @TrioMacan2000 atas dugaan pencemaran nama baik.

"Untuk perkembangannya, kemarin penyidik sudah ke kediaman Syarifuddin Hasan dan melakukan pemeriksaan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (31/5/2013), di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan, pemeriksaan tidak dilakukan di Mapolda Metro Jaya karena kesibukan pelapor sebagai seorang menteri. Ia berpendapat bahwa pemeriksaan di rumah pelapor itu bukan suatu masalah besar. Penyidik kepolisian juga pernah melakukan hal yang sama pada kasus lain, yakni saat memeriksa istri Eyang Subur di Cianjur beberapa waktu lalu.

Saat ini polisi juga tengah melakukan penelusuran terhadap para pengelola akun @TrioMacan2000 yang diketahui dimiliki oleh beberapa orang. Polisi tengah berupaya mendapatkan nama orang yang mengirimkan pesan melalui Twitter tentang problem rumah tangga Syarifuddin Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com