Apa Kesibukan Agus Yudhoyono Kini? - Kompas.com

Apa Kesibukan Agus Yudhoyono Kini?

Alsadad Rudi
Kompas.com - 20/05/2017, 05:51 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Agus Harimurti Yudhoyono saat tampil menyanyikan sebuah lagu dalam sebuah acara ramah tamah yang diadakan di tempat yang dulunya menjadi markas tim pemenangannya di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses Pilkada DKI Jakarta 2017 telah usai. Setelah tak lagi berkampanye, para calon gubernur dan calon wakil gubernur yang tadinya terlibat dalam kontestasi tentu saja kembali ke rutinitasnya seperti sedia kala.

Namun, tidak demikian dengan salah satu cagub, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelum Pilkada DKI, Agus berstatus sebagai perwira TNI Angkatan Darat berpangkat Mayor.

Namun, keputusannya maju sebagai cagub mengharuskannya untuk melepas statusnya itu karena adanya peraturan yang melarang anggota TNI aktif untuk maju mencalonkan diri dalam pemilu, baik sebagai calon legislatif, calon kepala daerah maupun calon presiden.

(baca: Usai Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan ke Daerah)

Pada Jumat (19/5/2017) kemarin, dalam sebuah acara ramah tamah yang berlangsung di tempat yang dulunya menjadi markas tim pemenangannya di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Agus menjelaskan kesibukan yang dijalaninya kini.

Menurut Agus, saat ini ia aktif sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute. Posisi itu disebutnya membuat dirinya kini mulai sering menulis ataupun menjadi pembicara dalam berbagai diskusi terkait isu-isu politik, ekonomi, maupun keamanan.

"Seperti janji saya sebelumnya saya akan terus menyumbangkan pemikiran, baik secara formal maupun informal melalui berbagai channel. Mudah-mudahan sumbangsih pemikiran itu bisa bermanfaat buat negeri ini dan masyarakat," kata Agus.

(baca: Langkah Demokrat Siapkan Agus Yudhoyono sebagai Capres 2019)

Menurut Agus, dalam beberapa bulan terakhir, dirinya cukup sering datang ke daerah-daerah untuk memenuhi berbagai undangan dari kelompok masyarakat dan pemuda.

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku, kesempatan itu dimanfaatkannya untuk menyambaikan pandangan dan cita-citanya terhadap Indonesia ke depan.

"Saya menggunakan waktu dengan baik untuk bisa datang ke daerah-daerah memenuhi berbagai undangan dari berbagai kelompok masyarakat, pemuda, dan juga bisa berbicara dengan mereka dalam berbagai hal, termasuk cita-cita dan harapan kita untuk Indonesia di masa mendatang, khususnya di tahun 2045," pungkasnya.

Kompas TV Harapan Agus Yudhoyono Kepada Oknum Bullying

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM