Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang KA di Jatinegara Mulai Menurun

Kompas.com - 18/08/2008, 15:25 WIB

JAKARTA, SENIN - Setelah mengalami puncak pemberangkatan penumpang pada 15 Agustus lalu, jumlah penumpang di Stasiun KA Jatinegara, Jakarta Timur mulai menurun. Pada 15 Agustus, jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun ini mencapai 6.846 orang.

Petugas Tata Usaha Stasiun Jatinegara, Santoso mengatakan, untuk keberangkatan, hingga kemarin jumlahnya terus menurun ke angka 5916 orang. Ia memperkirakan, Jatinegara justru akan ramai malam dan pagi ini oleh orang-orang yang kembali ke Jakarta setelah menjalani liburan selama 3 hari.

"Untuk hari ini, normal nggak ada situasi yang istimewa. Keberangkatan, mulai kemarin sudah menurun, hari ini sepertinya menurun lagi. Ramainya mungkin justru kedatangan, kalau nggak nanti malam, ya besok pagi," kata Santoso di Stasiun Jatinegara, Senin (18/8) sore.

Menurut Santoso, KA yang penuh penumpang umumnya yang menuju ke Semarang. Namun, seperti halnya stasiun-stasiun lain, penumpang dengan tujuan Surabaya juga tak kalah penuhnya. "Tapi kan yang berangkat dari sini, untuk eksekutif tujuan Surabaya hanya Sembrani dan Gumarang. Penumpangnya lumayan kok. Tapi untuk kedatangan, kami tidak mencatat ada berapa banyak. Pantauan kami sih, liburan kali ini penumpang biasa saja," tambah Santoso.

Stasiun Jatinegara sendiri disinggahi 42 KA berbagai rute dan jurusan. Pada hari terakhir libur ini, para penumpang masih dilayani penjualan tiket langsung sebelum keberangkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com