Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Peringati Tragedi Semanggi I

Kompas.com - 13/11/2008, 12:13 WIB

JAKARTA, KAMIS — Keluarga korban peristiwa Semanggi 1 memperingati tragedi berdarah yang telah merenggut anggota keluarganya dengan berziarah ke makam para korban dan beberapa acara peringatan lain.

Puluhan keluarga korban peristiwa Semanggi 1 berkumpul di TPU Tanah Kusir. Di pemakaman ini dimakamkan pahlawan Reformasi, Sigit Prasetya mahasiswa YAI yang ikut menjadi korban keganasan aparat saat melibas mahasiswa yang menuntut penolakan Sidang Istimewa MPR. Bersama Kontras serta keluarga korban Kerusuhan Mei, mereka menuntut pemerintah menguak tabir kelam peristiwa tersebut.

Widodo, ayah Sigit, mengatakan, "Pokoknya sampai nyawa ini masih diraga, saya akan tuntut mereka. Saya tidak terima dengan perlakuan terhadap anak saya, makanya saya akan tetap menggunakan baju gelap ini. Bukan berarti saya sedang berkabung, tapi sebagai keteguhan hati saya untuk menuntut peristiwa ini segera dibongkar," sambil menunjukkan baju hitamnya yang bertuliskan korban tragedi semanggi 1.

Rencananya, rombongan keluarga korban juga akan melakukan tabur bunga di Universitas Atmajaya Jakarta, siang ini. Sedangkan sore harinya mereka akan menggunjungi makam BR Norma Irmawan, mahasiswa Atmajaya yang ikut menjadi korban Semanggi.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com