Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa PKB Sempat Bentrok, Shalawat Badar Pun Berkumandang

Kompas.com - 22/03/2009, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Luapan massa tak bisa dibendung saat kampanye Partai kebangkitan Bangsa (PKB) digelar di Istora Senayan Jakarta menghadirkan artis dan sejumlah band kenamaan. Bahkan, massa sempat bentrok di depan panggung saat Mahadewi tampil.

Penampilan band Mahadewi berlangsung lancar saat lagu Dokter Cinta dan Kangen dinyanyikan. Namun, saat lagu Cemburu dilantunkan, penampilan pun langsung dihentikan dan band ditarik sementara. Sebagai gantinya, dikumandangkan shalawat badar.

Sejak awal, kampanye PKB ini memang penuh dengan nuansa religi dengan iringan khasidah dan marawis dari pagi hingga siang. Tetapi yang terdengar dari panggung kampanye saat ini sudah digantikan band-band dan artis kenamaan.

Massa PKB yang kebanyakan pemuda dan pemudi merapat di depan panggung. Mereka rela berdesak-desakan di depan panggung demi menyaksikan penampilan artis idolanya. "Ya, ke kampanye ini untuk lihat Mulan Jameela, Mahadewi, dan The Rock. Soal milih PKB ya itu nantilah," ujar Dadang (21) yang ikut berjingkrak saat lagu Kangen dimainkan.

Seusai penampilan tersebut, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan orasi politiknya. Tetapi, beberapa massa justru meninggalkan depan panggung dan beranjak keluar ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com