Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye PDI-P, Depok Macet!

Kompas.com - 23/03/2009, 10:38 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (23/3) di wilayah Depok, Jawa Barat, sempat menimbulkan kemacetan lokal di ruas Jalan Margonda Raya, terutama selepas Terminal Depok hingga pertigaan Jalan Margonda.

Kemacetan memanjang hingga ratusan meter. Penyebabnya, massa PDI-P yang mengendarai sepeda motor, mobil pribadi, dan angkutan umum ngetem di sepanjang Jalan Margonda Raya guna menunggu rekan mereka hingga lengkap.

Setelah itu, mereka secara bersama-sama menuju lokasi kampanye yang ditentukan. Tampak beberapa petugas mengatur lalu lintas. Namun, polisi malah memberhentikan angkutan umum dan mobil pribadi, dan mendahulukan konvoi massa.

"Pak, kita mau hadir ceramah Maulid. Kita sudah terlambat," kata penumpang di Mikrolet 05 yang menuju Citayam kepada salah satu polisi lalu lintas. "Aturan kita tetap dikasih satu jalur ya biar lancar," ujar penumpang lainnya.

Dalam kampanye tersebut, beberapa simpatisan tidak mengenakan helm seperti yang diarahkan kepolisian. Sementara itu, beberapa simpatisan lainnya membonceng anak-anak.

Selain PDI Perjuangan, partai lainnya yang beriring-iringan di wilayah Depok adalah Partai Demokrasi Pembaruan walaupun jumlah massanya sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com