Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Situ Gintung Sudah 45 Orang

Kompas.com - 27/03/2009, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai dengan pukul 14.00 tadi, jumlah korban jiwa yang tewas dalam bencana Situ Gintung berjumlah 47 orang. Data ini dihimpun dari Posko STIE Ahmad Dahlan dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta dua orang meninggal di RS Fatmawati. 

Korban di STIE Ahmad Dahlan mencapai 14 orang dan di Posko UMJ 31 orang, sementara 2 korban tewas di RS Fatmawati adalah Ari Wibowo dan Indah (7).

Demikian disampaikan Koordinator Informasi Posko STIE Ahmad Dahlan Agus Rama Dani kepada wartawan di Posko STIE Ahmad Dahlan, Ciputat, Jumat (27/3) siang ini. "Pencarian korban masih terus dilakukan, saat ini korban meninggal di kedua posko, UMJ dan STIE, telah dipindah ke RS Fatmawati," ujar Agus.

Menurut Agus, korban banyak ditemukan di reruntuhan rumah, tumpukan sampah, dan tersangkut di pohon-pohon. "Karena dari titik jebolnya tanggul Situ Gintung ke kelurahan Cirendeu itu sekitar 4-5 kilometer, maka korban tersebar, bahkan tadi ada informasi ada yang hanyut sampai Jakarta Selatan," ujarnya.

Di STIE Ahmad Dahlan juga terdapat 33 korban yang terluka dan saat ini sedang dalam perawatan. Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari juga baru saja mengunjungi korban selamat di STIE Ahmad Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com