Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musibah Situ Gintung, STIE Ahmad Dahlan Diliburkan

Kompas.com - 27/03/2009, 16:08 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Proses belajar-mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan yang berlokasi di Jalan Raya Ciputat, Kelurahan Cirendeu, diliburkan selama dua hari untuk membantu korban bencana Situ (danau) Gintung yang menewaskan 45 warga.
     
"Kami sengaja meliburkan mahasiswa agar mereka membantu korban musibah Situ Gintung," kata Profesor Dr Koesmawan, guru besar Manajemen STIE Ahmad Dahlan, Ciputat, Jumat (27/3).
    
Kusmawan didampingi Muchaer Pakkanna, Pembantu Ketua Bidang Akademik, mengatakan bahwa seluruh mahasiswa dikerahkan untuk membantu korban musibah Situ Gintung yang tewas maupun selamat.
    
Bendungan Situ Gintung jebol akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan 34 korban meninggal dunia dan ratusan penduduk mengungsi karena air melanda perumahan warga.

Bahkan, saat ini sedang dilakukan pendataan terhadap 14 korban meninggal yang berada di Kampus STIE Ahmad Dahlan sebanyak 26 ada di posko Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang letaknya sekitar 300 meter dari STIE.

Menurut dia, proses perkuliahan dihentikan selama dua hari karena mahasiswa turut membantu korban dan warga sekitar yang ditimpa musibah.

Kampus itu letaknya sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, dan mahasiswa dibantu dosen membuka posko dan bersedia menampung sumbangan untuk disalurkan kepada pihak korban yang membutuhkan.

Kampus tersebut sudah merupakan langganan sebagai tempat penampungan mengungsi bagi warga sekitar Situ Gintung bila musim hujan.

Sejak awal berdirinya kampus STIE Ahmad Dahlan tahun 1983, belum pernah terjadi musibah Situ Gintung yang menelan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com