Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Nasruddin Ada Pengusahanya

Kompas.com - 30/04/2009, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolri membenarkan penangkapan atas pelaku penembakan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin. Pelaku yang ditangkap ada sembilan orang, mulai dari eksekutor hingga otaknya.

"Alhamdulillah berkat kerja keras jajaran Direktorat Serse, Direktorat Kriminal Umum, dibantu Bareskrim Polri, seluruhnya sudah tertangkap. Operator lapangan dan eksekutor sudah lengkap, barang bukti ada. Ada mobil, sepeda motor, dan sampai ke atas, ada pengusahanya," ujar Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso kepada wartawan, Jakarta, Kamis (30/4).

Dia menjelaskan, senjata yang digunakan untuk membunuh Nasruddin adalah senjata ilegal. Meski, katanya, jelas itu senjata organik. Senjata organik adalah senjata yang digunakan untuk polisi dan militer. "Namun, itu sudah di luar," katanya.

Namun, dia mengaku belum mengetahui tentang keterlibatan "pejabat tinggi" yang selama ini santer dibicarakan. Sementara itu, untuk motif pembunuhan tersebut, Kapolri menyerahkan kepada Kapolda Metro Jaya untuk menjelaskan. "Belum tahu itu. Siapa pun akan kami tindak tegas," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com