Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Perokok Akan Digelar Kembali

Kompas.com - 10/06/2009, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta akan kembali menggelar razia perokok pada Kamis (18/6). Kali ini, hal itu akan dilakukan di Jakarta Utara.

Kepala BPLHD DKI Peni Susanti mengatakan, razia akan dilakukan di tujuh kawasan bebas merokok, yakni kawasan pendidikan, rumah sakit, tempat ibadah, terminal bus, kantor swasta, dan pusat perbelanjaan. "Pemerintah Kota Jakarta Utara sudah menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk penerapan aturan larangan merokok," ujar Peni di Jakarta, Rabu (10/6).

Razia perokok itu merupakan penegakan Perda No 2/2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Peraturan Gubernur No 75/2005 tentang Kawasan Dilarang Merokok.

Peni tidak mau menyebutkan lokasi persis razia itu agar penegakan hukum dapat berjalan dengan adil. "Nanti saja tepat hari H kami beritahu. Kalau diberitahu sekarang, nanti bocor lagi," ujarnya.

Sebelumnya, BPLHD dan aparat gabungan Pemprov DKI melakukan razia perokok dan kawasan dilarang merokok di daerah Senen. Ratusan orang dan sebuah hotel yang tidak menyediakan ruang merokok terjaring razia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com