Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Warga Penjaringan Dievakuasi ke RS Atma Jaya

Kompas.com - 27/09/2009, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak enam warga korban kebakaran di Tanah Merah, Penjaringan, Jakarta Utara, dievakuasi ke RS Atma Jaya Penjaringan. Keenam korban luka berat ini diperkirakan mengalami luka bakar dan luka akibat terkena reruntuhan rumah yang dilalap api.

Lurah Penjaringan Ali Mudasir mengatakan, korban sudah dilarikan ke RS Atma Jaya oleh Tim Evakuasi Palang Merah Indonesia. "Tadi sudah mendapatkan perawatan dari PMI. Mungkin karena peralatan kurang, langsung dirujuk ke RS Atma Jaya," kata Ali.

Kata Ali, selain enam orang mengalami luka berat, total tercatat ada 11 orang warga lainya yang mengalami luka ringan. "Sekarang masih dirawat PMI," ujar Ali.

Hingga berita ini diturunkan, api masih belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Beberapa kali api tampak padam, tetapi tak lama api kembali menyala. Selain teriknya matahari, sulitnya sumber air di lokasi tersebut mempersulit proses pemadaman.

Ali menyebutkan, tak kurang dari 35 kendaraan pemadam sudah dikerahkan dari Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) untuk memadamkan api yang melalap 11 RT dan dua RW di Kelurahan Penjaringan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com